Halaman

Minggu, 19 Mei 2013

Cara Merubah File Zip Menjadi Jar

Baiklah, kali ini Bima's Blog akan berbagi tutorial tentang cara merubah file berekstensi .zip menjadi .jar dengan mudah melalui Handphone Java.

Tutorial saya kali ini dilengkapi dengan gambar agar mudah dipahami. 
Alat yang dibutuhkan :
Aplikasi "MobyExplorer" ( jika belum punya, bisa didownload disini! )
File mentahan berbentuk .zip ( contoh file zip disini Game Avatar Online Versi Terbaru dari TeaMobi )

Langkah-langkahnya :

Pertama, 
Buka aplikasi MobyExplorer yang sudah didownload tadi.


 



















Kedua,
Pilih lokasi tempat kamu menyimpan file .zip!
Sebagai contoh, path tempat saya menyimpan file MobiExplorer.zip (/E:/Aplikasi Serba Bisa/)





















Ketiga,
Pilih 'Menu' (tekan tombol opsi kiri)




















Keempat,
Pilih 'Action'




















Kemudian pilih 'Rename'





















Kelima,
Ganti nama ‘namafile.zip’ menjadi ‘namafile_jar

Keenam,
Keluar dari aplikasi MobyExplorer dan cari file yang anda ubah tadi!

Kemudian dengan manual, ganti file ‘namafile_jar’ tadi menjadi ‘namafile.jar’ (perhatikan tanda "_" diubah menjadi ".")

Selesai....

Baiklah sekian tutorial saya kali ini, semoga bermanfaat.
See you next posts :D

1 komentar:

  1. Gk bisa gan,hsil nya gk kyak d gambar yg d ats, ,ane pke hp x3, plis bntu y. . . . :D

    BalasHapus

Terima kasih telah membaca artikel saya, jika bermanfaat atau kritik dan saran silahkan beri komentar di bawah ini!
Anda boleh mengutip artikel di atas dengan syarat mencantumkan sumbernya http://bima-trisnu.blogspot.com :D